caturprasongko_ads_AdSense2_1x1_as

7 alasan mempelajari C++

Jika kalian seorang programmer maka tidak mungkin pernah berkata “Saya belum pernah mempelajari bahasa C++”. Yap, bahasa yang dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup tersebut merupakan bahasa pertama yang biasa dipelajari oleh programmer pemula untuk memahami konsep dasar bahasa pemrograman. Tetapi ada beberapa orang yang menganggap bahwa bahasa C++ sangat sulit untuk dipelajari dibandingkan dengan bahasa Java atau C#, sehingga orang lebih memilih meninggalkan bahasa C++. Meskipun begitu ternyata ada beberapa alasan kenapa bahasa C++ ini masih populer dan sering digunakan untuk membangun sebuah platform.
  1. Bahasa C++ memiliki kapabilitas yang sangat baik sehingga programmer dapat memperoleh seluruh tenaga yang dimiliki komputer.
  2. Dapat dikembangkan di berbagai platform sehingga aplikasi yang dibangun dapat berjalan di sistem operasi yang berbeda.
  3. Compiler C++ yang sangat baik sehingga dapat mempercepat proses kompilasi.
  4. C++ merupakan bahasa terstruktur yang mendukung OOP(Object Oriented Programming).
  5. C++ dikategorikan sebagai bahasa tingkat menengah sehingga mendekati bahasa mesin.
  6. Dengan bahasa C++ kita dapat membangun aplikasi graphic processor menggunakan librari OpenGL.
  7. Kemudahan dalam memanipulasi data seperti merubah alamat dari suatu variabel menggunakan pointer

Jadi setelah mengetahui beberapa alasan tersebut maka tidak ada salahnya Kita mempelajari atau mendalami kembali bahasa ini meskipun agak sulit untuk dipelajari. Orang yang sudah mahir bahasa C++ biasanya akan lebih memahami cara manajemen memori yang baik sehingga akan dipandang memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan programmer biasa dan pastinya memiliki peluang kerja yang sangat besar

Post a Comment

0 Comments