caturprasongko_ads_AdSense2_1x1_as

Program pemilihan tahun dalam Java

Untuk pertama kali saya mau share tentang pemrograman java, hitung-hitung biar lebih afdol dalam mempelajari bahasa pemrograman ini. Saya juga masih mulai belajar bahasa pemrograman java setelah saya juga telah mempelajari pemrograman c++
Dan share pertama ini saya mau berbagi bagaimanadalam pembuatan suatu program dengan menggunakan java yang pembuatanya menggunakan jeliot.
disini saya ssaya akan mencontohkan suatu program untuk menentukan apakan iputan termasuk tahun kabisat atau bukan.

import jeliot.io.*;

public class tatang {
  
   public void masuk(){
       System.out.println("Program Pemilihan tahun-tahun");
    System.out.println("tahun");
    a=Input.readInt();}
   public void tatang_tahun(){
     if (a%4==0){
       System.out.println("tahun kabisat");
       }
    else {
      System.out.print("bukan tahun kabisat");
      }
    }
    private int a;
    public static void main() {
     tatang x=new tatang();
     x.masuk();    
     x.tatang_tahun();
     }
}


Inilah program java yang menggunakan class. dalam jeliot Selamat mencoba program tersebut.
Terima Kasih atas kunjungan anda.

 

Post a Comment

0 Comments